Aplikasi Keamanan yang wajib di install pada perangkat android

security app for android

Karena Android adalah platform yang dibangun untuk perangkat mobile, yang khas Android aplikasi ini khusus ditujukan dan dirancang untuk Smartphone atau tablet PC yang berjalan pada OS Android. Terlepas dari fakta bahwa aplikasi Android bisa dibuat dapat diakses oleh desainer melalui situs web mereka, aplikasi Android yang paling di-upload dan didistribusikan di Android Market, aplikasi toko online yang khususnya ditujukan untuk aplikasi ini.

Google juga telah ditegakkan preferensial bundling dan penempatan dari Google Mobile Services pada perangkat, seperti diamanatkan bundling dari seluruh utama suite aplikasi Google, dan cara pintas ke Google Search dan aplikasi Play Store harus hadir pada atau dekat halaman layar awal utama dalam konfigurasi default. Richard Stallman dan Free Software Foundation telah mengkritik Android dan telah direkomendasikan penggunaan alternatif seperti Replicant , karena driver dan firmware yang penting untuk fungsi yang tepat dari perangkat Android biasanya proprietary, dan karena aplikasi Google Play Store dapat secara paksa install atau uninstall aplikasi dan, sebagai hasilnya, mengundang non-free software; meskipun Free Software Foundation telah tidak ditemukan oleh Google untuk menggunakannya untuk alasan berbahaya. Pada tahun 2012, Google mulai decoupling aspek-aspek tertentu dari sistem operasi (terutama untuk aplikasi inti) sehingga mereka dapat diperbarui melalui Google Play store secara independen dari OS. Salah satu dari komponen-komponen, Layanan Google Play , adalah closed-source sistem-tingkat proses menyediakan Api untuk layanan Google, otomatis dipasang pada hampir semua perangkat yang menjalankan Android 2.2 “Froyo” dan yang lebih tinggi.

Google Play Store memungkinkan pengguna untuk browsing, download dan update aplikasi-aplikasi yang diterbitkan oleh Google dan pengembang pihak ketiga; pada bulan juli 2013 update , ada lebih dari satu juta aplikasi yang tersedia untuk Android di Play Store. Google Play Store adalah toko aplikasi yang diinstal pada perangkat Android yang sesuai dengan Google persyaratan kompatibilitas dan lisensi Google Mobile Services perangkat lunak. Android memiliki pilihan yang tumbuh dari aplikasi pihak ketiga, yang dapat diperoleh oleh pengguna dengan men-download dan menginstal aplikasi APK (Android application package) file, atau dengan men-download mereka menggunakan sebuah toko aplikasi program yang memungkinkan pengguna untuk menginstal, memperbarui, dan menghapus aplikasi dari perangkat mereka.

Firewall Pada android mendeteksi kritis kebocoran data dan kerentanan ditemukan di aplikasi Android, dan membantu pengguna membuat keputusan tentang berbagi data pribadi dengan aplikasi. Linux-based framework yang dibuat oleh Open Handset Alliance dan Google telah dengan cepat menjadi salah satu yang paling maju pada perangkat mobile sistem operasi di dunia, dengan sebuah komunitas besar pengembang menciptakan lebih banyak dan lebih banyak aplikasi setiap hari untuk lebih memperluas fungsionalitas dari perangkat mobile mereka.

Alat ini berusaha untuk menjadi salah satu yang lebih berguna ekonomi aplikasi yang menggunakan teknologi Android untuk aplikasi, menggunakan Tablet dan perangkat mobile, untuk penggunaan siswa, instruktur dan administrator dalam mengakses pelayanan di sebuah lembaga pendidikan. Pada februari 2017 pembaruan , Google Play store memiliki lebih dari 2,7 juta aplikasi Android yang diterbitkan, 300 dan pada Mei 2016 update , aplikasi ini telah diunduh lebih dari 65 juta kali.

https://warjifirgantoro.wordpress.com/2018/08/05/aplikasi-pengelola-email-di-android-paling-simple/